Kamis, 17 September 2009

Kini kami hadir di Ciamis

Kabar gembira bagi anda para petani jamur tiram di wilayah selatan Jawa Barat. Kini kami hadir di wilayah kecamatan rancah kabupaten Ciamis dan dekat dengan kota banjar. Dengan ketinggian 400 dpl dengan suhu antara 30-32 derajat celcius serta curah hujan 2500 mm/tahun kami kembangkan budidaya jamur tiram putih.

Bagi anda para petani jamur tiram di sekitar ciamis, tasik, majalengka, kuningan, cirebon, indramayu, serta jawa tengah bagian barat kami tawarkan produk kami berupa bibit log F3 serta baglog F4 putih siap panen. Bagi anda yang berminat silahkan hubungi Ade Maulana 085827818474

1. Bibit tebar F3
Harga per log Rp 3000,- (tidak termasuk ongkos kirim). Setiap log bisa diturunkan menjadi 30-35 log F4 ukuran plastik 18 (biaya bibit per log F4 menjadi maksimum Rp 100,- perlog) . Minimum order 500 bag log (sistem inden atau pesan terlebih dahulu)


2. Log Putih siap panen F4

Harga per log : Rp. 1800,- (minimum order 1000 bag log) tidak termasuk ongkos kirim

Bagi anda para petani jamur tiram pemula serta petani jamur tiram yang tidak mau ambil pusing serta resiko untuk membuat bag log sendiri tetapi lebih fokus pada pemanenan dan produksi jamur tiram serta pemasarannya, membeli bag log putih siap panen merupakan pilihan bijak dan terbaik. Adapun keuntungan membeli log putih siap panen adalah sbb:

1. Kemungkinan gagal tumbuh miselia 0% alias 100% pasti tumbuh jamur tiram, maka anda terhindar dari resiko gagal panen akibat log tidak tumbuh miselia.

2. Perputaran uang lebih cepat karena anda tidak membutuhkan masa untuk pertumbuhan miselia (hemat 35-50 hari per periode)

3. Terhindar dari kegagalan tumbuh miselia karena adanya pengaruh musin hujan/kemarau alias anda bisa berbudidaya sepanjang tahun.

4. Periode usaha lebih fleksibel

5. Cukup bermodalkan kumbung/rumah jamur dan membeli log putih siap panen maka anda sudah bisa budidaya jamur tiram. Anda tidak perlu berinvestasi pada alat pengukus, tempat pembuatan media, serta tenaga ahli untuk membuat media

6. Kapasitas produksi bisa anda sesuaikan dengan budget yang dimiliki.

7. Bisa jadi alternatif usaha sampingan bagi anda karena untuk proses pemanenan tidak memerlukan waktu yang lama setiap harinya. Anda cukup panen jamur setiap pagi hari, melakukan penyiraman setelah panen dan sore hari, lalu menjual hasil panen ke pengepul, ke pasar atau langsung kepembeli.

So tunggu apalagi....






Tidak ada komentar: